Resep Jus Wortel Susu Untuk Kesehatan Mata

Resep Jus Wortel Susu - Mata adalah salah satu organ yang menjadi peran penting bagi tubuh, karena mata memiliki banyak fungsi. Mulai dari melihat dan menyampaikan pesan ke otak. Untuk itu meminum vitamin untuk kesehatan mata sangat dianjurkan. Apa lagi untuk sahabat witnifood yang bekerja atau menghabiskan waktu sehari-hari di depan monitor. Memiliki rasa yang segar dan mengandung vitamin yang baik bagi kesehatan mata adalah statement yang cocok untuk Jus Wortel.

Wortel adalah salah satu anggota dari jenis sayuran yang memiliki akar dan memiliki warna orange terang serta memiliki rasa yang manis. Banyak sekali manfaat meminum jus wortel bagi tubuh selain bisa menyehatkan mata. Seperti yang sudah sahabat witnifood sampaikan tadi. Wortel dapat diolah menjadi beberapa makanan yang pastinya enak dan menyehatkan. Contohnya menjadi campuran dalam sup, campuran dalam isi risoles, campuran dalam tumisan masakan seperti capcay dan bahkan dijadikan cake atau puding. Hemmmm sangat variatif yaaa sahabat witnifood.

Kemudian untuk Resep Jus Wortel Susu, sudahkah sahabat witnifood mencobanya ? sahabat witnifood bisa membuat sendiri jus sayur wortel di rumah karena memang caranya tidak sulit. Bahan campuran yang dibutuhkan juga sederhana dan mudah didapatkan. Dan untuk manfaat dan khasiat olahan minuman segar ini, sahabat witnifood tidak perlu lagi meragukannya. Berikut beberapa khasiat wortel bagi kesehatan tubuh :
  1. Betakaroten dan lutein dalam wortel akan meningkatkan kesehatan serta ketajaman mata.
  2. Mencegah tubuh terserang penyakit kanker payudara, usus besar, pangkal tenggorokan, prostat, leher rahim dan kandung kemih.
  3. Kandungan karotenoid yang tinggi berkhasiat untuk mengatur kadar gula darah, sehingga tidak terlalu tinggi atau pun rendah.
  4. Bagi seorang perokok, juice wortel berguna untuk melindungi sistem pernafasan dari risiko infeksi paru-paru.
  5. Dalam bidang kecantikan, meminum jus sayur wortel bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit kering serta merawat rambut dan kuku dari dalam.
  6. Bagi ibu menyusui, wortel berguna dalam memperbanyak produksi ASI serta menjaga kesehatan mata ibu maupun buah hati.
  7. Meningkatkan fungsi hati dalam membuang racun, jika kulit anda berwarna oranye setelah minum jus artinya empedu sedang dibersihkan dari racun tubuh.
  8. Menjaga tingkat keasaman darah tetap seimbang dan mengatasi masalah kolesterol secara alami.
  9. Manfaat lain yang diperoleh adalah membersihkan jerawat, melawan anemia, asma, sembelit dan susah buang air besar.

Naaaah tertarik untuk mencoba membuat Jus Wortel Susu yang baik bagi kesehatan tubuh ? Yuk intip Resep Jus Wortel Susu :

Resep Jus Wortel Susu
Resep Jus Wortel Susu

Bahan-bahan :

  • 2 buah wortel.
  • 2 sdm sari perasan jeruk lemon.
  • 1 sdm madu.
  • 2 sdm susu kental manis.
  • Air matang secukupnya.
  • Es batu yang telah diserut.

Cara Membuat :

  • Langkah pertama, cucilah wortel dengan air mengalir hingga bersih.
  • Kemudian potonglah wortel menjadi potongan kecil-kecil agar mudah halus saat di blender.
  • Selanjutnya masukkanlah potongan wortel ke dalam blender.
  • Tambahkan sari lemon yang telah kita siapkan tadi, tambahkan juga air secukupnya dan tambahkan juga es batu yang telah di serut.
  • Kumudian blenderlah semua bahan tadi hingga halus.
  • Tambahkan madu/ susu kental manis sebagai pemanis.
  • Jika jus wortel masih terlalu kental, sahabat witnifood dapat menambahkan air lagi, kemudian blender hingga tercampur rata.
  • Terakhir, tuangkanlah jus wortel ke dalam gelas dan gunakan saringan saat menuangkannya untuk menyaring ampas-ampas dari wortel.
Jus wortel telah jadi dan siap dihidangkan di tengah-tengah keluarga anda tercinta. Hemmmm minuman yang menyegarkan dan menyehatkan. Pasti keluarga sangat menyukainya. 

Tips pertama saat membuat jus wortel adalah pastikan sahabat witnifood memilih bahan sayur yang masih segar (warna tidak kusam dan tekstur renyah). Tujuannya agar supaya manfaat juice wortel tersebut bisa didapatkan secara optimal berkat kandungan nutrisi, vitamin maupun nilai gizi yang masih utuh. Dan untuk proses pembuatnnya tidak perlu mengupas kulit wortel, hanya saja yang perlu di buang adalah bagian pangkal wortel yang berwarna hijau.

Naaahh mudah kan Resep Jus Wortel Susu yang kaya akan nutrisi. Setelah Resep Jus Wortel Susu jangan lupa juga yukkk untuk mencoba resep andalan dari Kepulauan Riau, yakni Mie Tarempa yang pedas dan lezat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

1 comment for "Resep Jus Wortel Susu Untuk Kesehatan Mata"

close
Shopee Promo