Resep Ayam Panggang Yogurt Ekstra Gurih

Resep Ayam Panggang Yogurt - Selalu saja ada inovasi baru untuk menciptakan mahakarya-mahakarya dalam bidang kuliner. Mulai dari masakan dengan bahan dasar ayam, cumi, udang, kerang dan masih banyak lagi olahan lainnya yang pasti akan sangat menggugah selera bersantap para pecinta kuliner. Diantara sahabat witnifood, sudah adakah yang pernah mencoba Ayam Panggang Yogurt ? Jika sudah pasti sahabat witnifood tau ya bahwa dalam hidangan tersebut terdapat banyak sekali kandungan gizi. Baik kandungan gizi pada daging ayam maupun yogurt.

Sama halnya dengan ayam panggang pada umumnya, diolah dengan cara dipanggang dan dilumuri dengan ulekan bumbu-bumbu dan rempah khas Indonesia. Hanya saja yang membedakan Resep Ayam Panggang Yogurt dengan ayam panggang biasa adalah yogurt yang menyelimuti ayam. Hemmmmm sudah terbayang kan dengan kelezatannya ? Sebeleum membahas lebih jauh mengenai Ayam Panggang Yogurt, kita bahas Yogurt terlebih dahulu yuk sahabat witnifood. Bisa jadi diantara sahabat witnifood ada yang belum begitu paham apa yogurt tersebut.

Yoghurt atau yang lebih mudah kita sapa dengan yogurt, adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, tidak harus susu hewan melainkan sari kacang kedelai juga dapat dijadikan susu. Produksi modern saat ini didominasi susu sapi. Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma unik pada yoghurt. Yoghurt tersedia dalam beraneka macam rasa, rasa alami, rasa buah, rasa vanilla, maupun rasa coklat. 

Karna yogurt berasal dari susu, maka pastinya yogurt memiliki banyak kandungan gizi di dalamnya. Jika terdapat kandungan gizi, berarti yogurt juga memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat yogurt bagi tubuh :
  1. Meremajakan wajah (Anti Aging - bisa dijadikan masker wajah).
  2. Pembersih perabot ramah lingkungan.
  3. Memperlancar pencernaan dalam tubuh.
  4. Menjaga kesehatan jantung.
  5. Menjaga kekebalan tubuh terhadap bakteri jahat (Antimikroba).
  6. Sebagai pencegah Osteoporosis.
Naaah mengingat banyak sekali manfaat yogurt bagi kesehatan, maka dari itu jika kita ingin badan yang bugar dan juga sehat kita musti sering-sering mengkonsumsi yogurt ya sahabat witnifood. Yogurt biasanya dikonsumsi langsung atau dengan dijadikan campuran salad, puding, cake dan masih banyak lagi oalahan yogurt lainnya. Bagaimana dengan Ayam Panggang Yogurt ? Langsung saja yukkk sahabat witnifood mencoba Resep Ayam Panggang Yogurt di dapur tercinta.
Resep Ayam Panggang Yogurt
Resep Ayam Panggang Yogurt

Bahan-bahan :

  • 3 potong paha/ dada ayam.
  • 3 sdm minyak goreng.

Bahan bumbu :

  • 100 gram yogurt.
  • 1 sdt kunyit bubuk.
  • 1 sdt ketumbar bubuk.
  • 1 sdt pala bubuk.
  • 1 bungkus bumbu masak (masako/ royco dll)

Cara Membuat :

  • Langkah pertama cuci hingga bersih ayam yang sudah kita potong tadi.
  • Kemudian campurkan semua bumbu dalam satu wadah, termasuk yogurt.
  • Selanjutnya masukkan potongan ayam ke dalam bumbu tadi, aduk sampai bumbu rata melumuri daging ayam.
  • Setelah itu siapkan wajan dan tuang sedikit minyak goreng, masukkan daging dan panggang hingga bumbu meresap, jangan lupa dibalik agar kematangan merata. 
Untuk kunyit bubuk, ketumbar bubuk dan pala bubuk juga dapat diganti dengan yang baru sahabat witnifood ulek. Soal rasa sama aja akan tetapi siapa tahu sahabat witnifood lebih suka dengan bumbu yang diulek sendiri. Kemudian untuk proses pemanggangan, sahabat witnifood juga dapat memanggang dengan oven agar lebih praktis dan tidak diragukan lagi tingkat kematangannya.

Dalam masakan, yogurt berfungsi sebagai penambah rasa asam, penghilang bau amis, dan penambah rasa segar. Sebaiknya yogurt segera dihabiskan setelah kemasannya dibuka atau simpan yogurt dalam lemari es agar lebih tahan lama.

Demikian Resep Ayam Panggang Yogurt yang ekstra gurih dan lezat, Mungkin dari beberapa anak, ada yang tidak begitu menyukai susu dan yogurt, maka dari itu olahan ini dapat menjadi alterfnatif untuk anak tanpa harus terlihat yogurtnya, yaaa Ayam Panggang Yogurt, dijamin deh anak-anak pasti menyukainya. Berikutnya ada resep yang masih sama proses pengolahannya, yakni dipanggang. Cumi Panggang Saus Teriyaki nih sahabat witnifood. Selamat mencoba, Semoga bermanfaat :)

Post a Comment for "Resep Ayam Panggang Yogurt Ekstra Gurih"