Resep Kue Hunkwe Coklat Pisang Lezat

Resep Kue Hunkwe Coklat - Jika ada waktu luang alangkah baiknya jika sahabat witnifood berkreasi membuat hidangan lezat seperti cemilan ataupun kue. Salah satu kue yang menjadi favorit adalah kue hunkwe, selain rasanya yang unik, kue kunkwe juga memiliki tekstur yang sangat lembut seperti puding. Kue ini baik dikonsumsi oleh semua kalangan karena kue ini berbahan dasar tepung hunkwe. Tepung hunkwe adalah tepung yang berasal dari sari pati kacang hijau. Sudah tidak diragukan lagi karena kacang hijau mengandung banyak gizi dan protein yang baik untuk tubuh.

Hunkwe merupakan salah satu kue khas dan termasuk jajanan pasar yang banyak digemari. Untuk membuat kue basah ini sangat mudah dan sederhana juga tidak memerlukan waktu yang sangat lama. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue ini sangat mudah untuk kita dapatkan karena banyak terdapat dipasaran atau ditoko-toko terdekat. 

Hunkwe dapat dipadukan dengan berbagai macam bahan lainnya seperti sagu mitiara, coklat, jagung, kacang hijau dan jenis bahan lainnya. Semua bahan yang dipadukan dengan hunkwe akan memiliki rasa yang sama-sama enak, manis dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Kue ini dapat disajikan dengan berbagai macam cara dari mulai dibungkus dengan plastik atau bisa juga dengan cetakan. Namun ada fungsi lain dari tepung kunkwe tersebut yakni untuk pelumas papan karambol ? Hihi.

Tertarik untuk mencoba membuat kreasi tepung hunkwe sendiri dirumah ? Berikut Resep Kue Hunkwe Coklat yang sederhana namun memiliki rasa yang lezat dan mengenyangkan. Cekidoottt !!

Resep Kue Hunkwe Coklat
Resep Kue Hunkwe Coklat

Bahan-bahan :

  • 1 bungkus tepung hunkwe.
  • 1 buah pisang ambon nangka.
  • Santan kelapa.
  • Gula pasir.
  • 2 sdm coklat bubuk.
  • 1/2 sendok teh garam.
  • Plastik untuk membungkus secukupnya.

Cara Membuat :

  • Langkah pertama adalah campurkan tepung hunkwe, santan, garam dan gula pasir, kemudian aduk rata.
  • Selanjutnya rebus bahan yang sudah dicampur sampai mendidih atau sampai meletup-letup sambil diaduk-aduk lalu campurkan dengan coklat bubuk, aduk rata kembali.
  • Ambil tiap satu lembar plastik lalu masukkan adonan kedalam plastik pembungkus kemudian letakkan irisan pisang ditengahnya. Lakukan sampai adonan habis.
  • Hunkwe coklat siap untuk disajikan.
Sajikan kue hunkwe ditengah-tengah keluarga saat sedang bersantai dan jangan lupa sajikan dengan minuman segar aga suasana bersantai semakin nimkat, sajikan kue hunkwe coklat pisang dengan Es Doger yang segar. Dalam Resep Kue Hunkwe Coklat sahabat witnifood juga dapat berinovasi sendiri seprti campuran rasa pada adonan tepung dan topping pada kue hunkwe tersebut. misalnya rasa strawberry, mangga dan rasa yang lainnya.

Demikianlah cara mudah dan sederhana untuk Resep Kue Hunkwe Coklat Lembut yang witnifood bagikan, selamat mempraktekkannya dirumah bersama keluarga sahabat witnifood, semoga berhasil dan memiliki bentuk dan rasa yang lezat.

Post a Comment for "Resep Kue Hunkwe Coklat Pisang Lezat"