Resep Membuat Macaroni Schotel Keju Istimewa

Resep Membuat Macaroni Schotel - Hai hai sahabat witnifood, bagi sahabat witnifood yang mempunyai rutinitas sehari-hari yang padat, seperti wanita karir atau wirausahawati, bahwa waktu santai adalah waktu dimana sahabat witnifood merelaksasikan tubuh dan juga fikiran. Sangat pas jika waktu santai tersebut sahabat witnifood gunakan dengan berkreasi di dapur tercinta. Entah itu membuat masakan sebagai hidangan pendamping nasi, cemilan ringan maupun minuman segar. Naah kali ini witnifood akan membagikan Resep Membuat Macaroni Schotel tabur keju. Yang pastinya bergizi, mengenyangkan dan rasanya akan memanjakan lidah sahabat witnifood. Hihi.

Macaroni merupakan salah satu pasta yang bentuknya elbow. Macaroni biasanya terbuat dari tepung terigu. Mungkin dari sahabat witnifood sebagaian besar sudah pernah mencoba berbagai olahan dari macaroni tersebut. Ada macaroni kering yang digoreng kemudian dibumbui dengan berbagai macam bumbu bubuk, seperti pedas, keju, jagung manis, balado, barbeque dan masih banyak lagi bumbu bubuk lainnya. Ada juga macaroni yang dicampurkan ke dalam sop. Yang pasti banyak inovasi menarik dari pengolahan macaroni tersebut.

Kemudian untuk schotel adalah hidangan sepinggan lengkap gizi sebagai hidangan ala Belanda. Macaroni schotel biasanya diolah dengan saus krim dan kacang polong. Macaroni schotel sendiri dapat dihidangkan dengan bahan lainnya seperti daging ayam, sayur-sayuran, sapi dan masih banyak lagi tentunya sesuai selera sahabat witnifood. 

Waktu yang singkat dan juga cara yang praktis adalah salah satu alasan mengapa hidangan macaroni schotel kerap mejadi menu pilihan ketika bersantai. Tertarik untuk mencoba membuat sendiri di dapur tercinta ? Berikut Resep Membuat Macaroni Schotel yang enak dan lezat.

Resep Membuat Macaroni Schotel

Resep Membuat Macaroni Schotel
Resep Membuat Macaroni Schotel

Bahan-bahan:

  • Macaroni secukupnya.
  • Minyak Goreng secukupnya.
  • Garam secukupnya.
  • 2 butir Telur Ayam.
  • 2 buah Sosis Sapi.
  • 1 buah Bawang Bombay.
  • 1 gelas susu UHT.
  • Keju Cheddar.
  • 1/2 sdt lada (Merica).
  • Kaldu Ayam secukupnya.

Cara Membuat :

  • Langkah pertama adalah merebus macaroni dalam air mendidih, beserta minyak goreng dan garam, hingga makaroni lunak. Angkat dan tiriskan.
  • Kemudian campurkan susu uht, telur, bawang bombay, sosis, dan kaldu ayam, lalu aduk kembali hingga rata.
  • Selanjutnya masukkan macaroni ke dalam campuran susu uht, tambahkan keju, lada bubuk, lalu aduk rata.
  • Langkah berikutnya adalah masukkan adonan ke dalam pinggan tahan panas atau aluminium foil. 
  • Panggang dalam oven selama 25-30 menit atau hingga atasnya kuning kecoklatan.
Sajikan selagi hangat dengan didampingi saus atau mayonaise dan beri taburan keju lagi. Macaroni schotel dapat disimpan dengan cara ditutup dengan aluminum foil kemudian disimpan dalam lemari es (kulkas). Sehingga macaroni schotel dapat tahan hingga kurang lebih 4-5 hari. Saat akan menyajikan, macaroni dapat dipanaskan kebali dengan cara di oven atau kukus sebentar atau dengan menggunakan microwife.

Komposisi diatas adalah bahan yang bisa dikategorikan sederhana sebagai campuran. Jika sahabat witnifood ingin berkreasi sendiri maka sahabat witnifood dapat menambakhan sayuran seperti wortel, jamur, kacang polong, daging sapi/ayam cincang, meatball dan masih banyak lagi campuran lainnya. Kemudian jika Resep Membuat Macaroni Schotel dicampuri dengan sayur bayam maka harus habis dalam waktu 5 jam ya sahabat witnifood :)

Demikian Resep Membuat Macaroni Schotel yang simple dan bergizi. Macaroni schotel ini dapat dijadikan bekal sekolah maupun piknik ya sahabat witnifood. Yang pastinya aman jika dibawa peregian karena makanan ini tidak berkuah.

Berikutnya ada Resep yang pastinya tak kalah menarik dan perlu dicoba nih sahabat witnifood. Setelah mencoba Resep Membuat Macaroni Schotel yang dapat dijadikan hidangan saat santai, Ada baiknya jika sahabat witnifood mencoba membuat Perkedel Kentang campur Daging Ayam yang cocok juga untuk dijadikan lauk maupun cemilan saat santai. Selamat mencoba, semoga bermanfaat :)

Post a Comment for "Resep Membuat Macaroni Schotel Keju Istimewa"