Resep Tiramisu Chocolate Cheese Coffe

Resep Tiramisu Chocolate - Hidangan penutup atau dessert sangat dibutuhkan ketika kita sedang menikmati beberapa menu yang disajikan dalam acara makan-makan dirumah atau di luar rumah. Naaah biasanya dessert tersaji lebih praktis dan memiliki rasa manis. Contohnya ada es teller, tiramissu dan masih banyak lagi lainnya. Mungkin diantara banyak dari sahabat witnifood sudah kenal sekali dengan makanan yang bernama tiramisu ini, rasanya yang lembut dan segar semakin memanjakkan lidah sahabat witnifood. Untuk lebih jelasnya mari kita ulas Tiramissu sebagai berikut.

Tiramisu adalah kue keju khas Italia dengan taburan bubuk kakao di atasnya. Kue ini merupakan hidangan penutup yang dimakan dengan sendok, sehingga digolongkan ke dalam hidangan "al cucchiaio" yang artinya dengan sendok. Kue ini tidak dibuat dari adonan dan tidak dipanggang. Bahan dasarnya adalah biskuit yang sudah direndam ke dalam larutan kopi dan keju mascarpone. Biskuit disusun dan dilapisi dengan krim kocok sebelum didinginkan di dalam lemari es supaya bentuk kue tidak hancur sewaktu dihidangkan.

Ciri khas kue ini adalah perpaduan tekstur kue yang lembut dengan rasa kopi dan keju yang kuat. Biskuit yang disebut biskuit Savoiardi, telur ayam, gula, kopi, dan bubuk kakao adalah bahan utama bagi resep asli tiramisu. Menurut resep aslinya, kue ini berbentuk bundar, dan tidak dicampur minuman beralkohol (rum, anggur Marsala, atau konyak) karena awalnya dibuat untuk anak-anak dan orang tua.

Jika biasanya Tiramissu hanya dapat kita jumpai di Restoran-restoran besar, kini kedai-kedai juga sudah bermunculan hidangan tersebut, walaupun ala kadarnya akan tetapi hidangan ini sangat digemari oleh hampir semua penikmatnya. Tertarik untuk mencoba membuatnya? Tenang saja witnifood akan membagikan Resep Tiramisu Chocolate sederhana.

Resep Tiramisu Chocolate With Cheese Coffe

Resep Tiramisu Chocolate
Resep Tiramisu Chocolate

Bahan-bahan :

  • Sponge cake rasa cokelat.
  • Whipping cream.
  • Cream cheese.
  • Gula halus.
  • Cream Chocolate.
  • Vanilla ekstrak.
  • Kopi instan + gula (seduh dengan air panas).
  • Cokelat bubuk.

Cara Membuat :

  • Kocok whipping cream hingga mengembang, lalu tambahkan cream cheese. 
  • Kocok lagi dengan kecepatan sedang dan tambahkan gula halus dan vanilla ekstrak. 
  • Aduk hingga semua komponen tercampur rata, masukan ke dalam piping bag. Sisihkan.
  • Potong cake / sponge cake rasa cokelat seukuran gelas atau wadah yang hendak di gunakan untuk menyajikan, lalu celupkan pada larutan air kopi, lakukan pada semua potongan, sisihkan.
  • Semprotkan cream ke dasar gelas atau wadah saji lalu beri potongan cake cokelat yang telah di celupkan pada larutan air kopi. Lalu beri cream lagi di atasnya. 
  • Lakukan hingga membentuk tiga layer, kemudian bagian paling atas taburi dengan bubuk cokelat dan beri hiasan coklat art agar terlihat manis.
Naaah mudah kan Resep Tiramisu Chocolate ala witnifood, sederhana, praktis dan mudah dibuat. Semoga sahabat witnifood dan keluarga dirumah menyukainya yaa. Sajikan saat tiramissu dingin agar lebih nikmat disantap.

Demikian Resep Tiramisu Chocolate yang mudah dan praktis. Semoga Resep Tiramisu Chocolate yang witnifood kali ini bagikan bermanfaat untuk sahabat witnifood. Jangan lupa juga untuk mencoba resep i blog witnifood yang lainnya. Cobain juga resep Tempe Panggang jika sahabat witnifood ingin mencoba kreasi dengan bahan dasar tempe yang kaya akan protein. Selamat mencoba :)

Post a Comment for "Resep Tiramisu Chocolate Cheese Coffe"